ab

Wednesday 27 August 2014

MENGEMBALIKAN SEMANGAT BELAJAR

Pernahkan Anda merasa malas untuk belajar? Pekerjaan Rumah yang seharusnya dikerjakan dalam waktu 2
hari molor sampai 1 minggu lamanya. Biasanya kalau sudah terlalu lama untuk mengembalikan semangat belajar sangatlah susah. Ini biasanya dikarenkana faktor M (Malas). Diperlukan ledakan awal untuk membangun semangat belajar sangatlah penting. berikut ini ada beberapa langkah-langkah kecil untuk membangunkan semangat belajar yang sudah lama tertidur.


1. Mulailah dengan mengunjungi Toko-Toko Buku Terdekat
Ada pepatah mengatakan "orang yang paling bijaksana adalah ia yang merasa dirinya belum tahu". Ternyata dengan mengunjungi Toko Buku kita akan tersadar bahwa masih banyak sekali buku-buku yang belum kita baca. Ternyata memory kita masih banyak yg belum terisi dengan buku-buku sumber ilmu. Walaupun tidak membeli buku karena kodisi keuangan emang sedang menipis paling tidak kita sekedar cuci mata agar otak kita kembali fresh.

2. Ngobrol dengan Orang-orang Pintar
Ada yang bilang Kalau kita bergaul dengan orang-orang pintar maka kita akan ikutan jadi pintar. Kalau kita bergaul dengan preman maka kita akan ikut-ikutan jadi preman. Jadi kita harus bijak dalam memilih pergaulan dan menempatkan posisi kita. Tutuplah Buku anda sejenak dan mulailah berdiskusi dengan Orang-orang pintar hal ini akan mengurangi kejenuhan kita dalam membaca sebuah buku. Dengan cara ini maka kejenuhan akan segera terobati dan berganti dengan semangat yang baru.

3. Menjawab Pertanyaan-pertanyaan
Dengan iseng-iseng mengisi kuisioner atau pertanyaan yang diberikan oleh guru, teman atau dari seorang junior ke kakak senior. Ketidakmampuan kita untuk menjawab akan menyadarkan kita bahwa ilmu yang kita miliki masih sangatlah kurang. Dan ini akan memacu semangat kita untuk lebih giat belajar. Jangan sampai kita tidak sadar bahwa kita dalam posisi yang tidak tahu.

GOOD LUCK GUYS!!!

No comments:

Post a Comment