ab

Thursday 21 August 2014

Contoh Pidato Perpisahan

Contoh Pidato Perpisahan
Assalamu’alaikum wr. wb.

Salam sejahtera bagi kita semua,
Yang terhormat Kepala SMP negeri 9 Bandar Lampung, yang terhormat Bapak Ibu guru dan Staff Tata Usaha, yang terhormat ketua komite serta teman-teman dan kakak kelas 9 yang kami hormati.
 Contoh Pidato Perpisahan
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Esa karena atas rahmat dan hidayah-Nya kita dapat berkumpul di acara perpisahan ini dalam keadaan sehat wal-afiat. Terima kasih juga kami ucapkan untuk hadirin yang telah berkenan menghadiri acara ini.
Contoh Pidato Perpisahan 
Hadirin yang berbahagia, sekitar satu bulan yang lalu kakak-kakak kelas 9 telah selesai melaksanakan ujian dengan baik, kami adik-adik kelas 7 dan 8 mendoakan semoga Kakak-kakak kelas 9 semua berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan.

Dan kini, saat perpisahan pun telah tiba, saat-saat yang mungkin bagi kakak-kakak kelas 9 adalah saat-saat yang menyedihkan. Sedih harus berpisah dengan sahabat-sahabat, sedih harus meninggalkan semua kenangan yang telah terukir rapi selama tiga tahun terakhir saat berada di sekolah ini, juga sedih harus meninggalkan sekolah kita tercinta ini. Tapi perpisahan bukanlah hal yang harus ditakuti, karena bila Tuhan berkehendak, takdir pasti akan mempertemukan kita kembali.
 Contoh Pidato Perpisahan
Sedikit pesan kami untuk kakak-kakak kelas 9, teruslah berjalan, langkahkan kaki ketempat yang indah, berhentilah hanya untuk beristirahat bila lelah menghampirimu, jangan pernah takut untuk jatuh, bila jatuh bangunlah lagi, dan bila jatuh lagi, jangan ragu untuk kembali bangun. Berjuanglah, gapai bintangmu, buatlah orang tuamu bangga, buatlah orang tuamu menangis bahagia karena prestasimu. Do’a kami disini akan selalu mengiringi langkahmu, do’akan juga kami yang masih disini supaya bisa menggapai sukses seperti kalian. Tapi, bila sukses nanti jangan pernah besar kepala, ingatlah kami yang masih berada di bawah, ingatlah orang tuamu disekolah yang pernah membimbingmu dan membantumu saat kau terseok dalam melangkah. Jangan pernah takut untuk mencoba, teruslah berkreasi, asah kemampuanmu dan teruslah bermimpi, karena sesungguhnya mimpi itu adalah awal dari semangatmu. Berusahalah seakan-akan engkau akan hidup selamanya.
 Contoh Pidato Perpisahan
Sekian sambutan dari saya, terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

No comments:

Post a Comment